Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-icon

Deretan 5 Trader Saham Tersukses Sepanjang Sejarah

29 Jun 2022, 14:53 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image

Warren Buffett adalah nama yang sering kita dengar sebagai investor saham paling sukses. Namun, ada banyak juga legenda-legenda trading di dunia yang menarik juga buat kamu pelajari kisah hidup dan strateginya. Siapa saja?

Perhitungan Break Even Point Supaya Kamu Tahu Sudah Untung atau Belum

1. Jesse Livermore

Jesse Lauriston Livermore (1877–1940) adalah seorang trader Amerika yang terkenal dengan keuntungan dan kerugian kolosal di pasar. Dia dijuluki "The Greatest Trader ho Ever Lived".

Dia berhasil bertahan di kehancuran pasar pada 1929. Membangun kekayaannya menjadi $100 juta. Namun, pada tahun 1934 ia telah kehilangan uangnya dan secara tragis dan mengakhiri hidupnya sendiri pada tahun 1940.

2. William Delbert Gann

WD Gann (1878–1955) adalah seorang trader yang menggunakan metode prakiraan pasar berdasarkan geometri, astrologi, dan matematika kuno. Alat teknis misteriusnya termasuk Gann angles, Gann fan, dan Square of 9. Selain sebagai trader, Gann menulis sejumlah buku dan pelatihan.

3. George Soros

George Soros kelahiran Hungaria (lahir 1930) adalah ketua Soros Fund Management, salah satu perusahaan paling sukses dalam sejarah industri hedge fund. Dia mendapatkan julukan "The Man Who Broke the Bank of England" pada tahun 1992 setelah short sale senilai 10 miliar pound, menghasilkan laba bersih US$1 miliar. 

George Soros juga dikaitkan dengan meroketnya dolar pada era 1997-1998 yang membuat sejumlah negara kemudian tumbang, termasuk Indonesia. 

4. Paul Tudor Jones

Paul Tudor Jones II (lahir 1954) adalah pendiri Tudor Investment Corporation, salah satu hedge fund terkemuka di dunia. Tudor Jones menjadi terkenal setelah menghasilkan sekitar $ 100 juta dari aksi short sell saham pada saat crash pasar 1987.

5. John Paulson

John Paulson (lahir 1955), dari hedge fund Paulson & Co., naik ke puncak dunia keuangan setelah menghasilkan miliaran dolar pada tahun 2007 dengan menggunakan credit default swaps untuk secara efektif menjual US subprime mortgage lending market.


Itulah lima tokoh yang bisa jadi bahan untuk kamu pelajari kisah dan strateginya. Mereka masing-masing memiliki benang merah dalam mencapai  kesuksesan, yaitu konsisten belajar dan memanfaatkan peluang walaupun pasar dalam keadaan pesimis. 

Nah.. kamu mau belajar trading atau investasi saham biar lebih paham?

Istilah Price In Harga Saham, Apa Maksudnya?


Upgrade jadi VIP member untuk menikmati semua fitur Emtrade. Dengan menjadi VIP member, kamu bisa menikmati konten edukasi, analisis, research report, tanya-jawab saham intensif, referensi saham, morning dan day briefing, cryptoclass, dan seminar rutin setiap akhir pekan.

Klik di sini untuk upgrade menjadi VIP member Emtrade.

-FR-

emtrade.id/disclaimer

Setiap saham yang dibahas menjadi case study, edukasi, dan bukan sebagai perintah beli dan jual. Trading dan investasi saham mengandung risiko yang menjadi tanggung jawab pribadi. Emtrade tidak bertanggung jawab atas setiap risiko yang mungkin muncul.




Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
ArtikelPemula

Perhitungan Break Even Point Supaya Kamu Tahu Sudah Untung atau Belum

13 Jan 2023, 16:28 WIB
article
ArtikelPemula

Istilah Price In Harga Saham, Apa Maksudnya?

10 Nov 2022, 16:18 WIB
price in harga saham
ArtikelPemula

Aset Safe Haven Emas, Pahami Maksud dan Keuntungannya Di Sini

11 Nov 2022, 16:21 WIB
aset safe haven emas
ArtikelPemula

Ekonomi AS Diprediksi Double-Dip Recession, Apa Maksudnya?

2 Nov 2022, 15:45 WIB
article
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi