Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-iconInsight

Bagaimana Nasib Saham BBCA Pekan Ini?

24 Jan 2022, 15:23 WIB
Bagikan s
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image

Saham PT Bank Sentral Asia Tbk (BBCA) menjadi motor IHSG dalam mencetak sejarah harga tertinggi akhir pekan lalu. Gelontoran dana asing sebesar Rp 275,2 miliar membuat BBCA mengangkasa.

Pada akhir pekan lalu (21/1/2022) harga saham BBCA tercatat Rp 7.950 per saham. Posisi ini naik 2.25% dibandingkan hari sebelumnya. Nilai bank milik grup Djarum ini pun terdongkrak menjadi Rp 980.04 triliun.

Ada yang unik dari pergerakan saham BBCA pada Jumat kemarin. Harga saham bank terbesar di Indonesia itu melonjak di detik-detik terakhir penutupan sesi perdagangan dengan volume yang tinggi.

Selain itu, pola teknikal yang terbentuk pada grafik BBCA pun sangat menarik. Indikasinya adalah penguatan lebih lanjut.

BBCA secara teknikal menarik karena breakaout dari pola bullish base on base yang menunjukkan potensi kelanjutan kenaikan. Dalam jangka pendek berpotensi menguat menguji area resisten 8250 yang diperoleh dari harga tertinggi pada Oktober 2021.



Kinerja keuangan BBCA pun tercatat baik pada kuartal III-2021 (3Q21). Pada 3Q21 BBCA berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 8,7 triliun. Jumlah ini naik 17,9% dibandingkan kuartal sebelumnya (quarter-on-quarter/qoq). Secara akumulasi, laba tercatat Rp 42,1 triliun.

Solidnya pencapaian laba tersebut karena perolehan pendapatan yang bertumbuh. Ditambah dengan serta biaya pencadangan yang turun 16,2% pada sembilan bulan pertama 2021 (9M2021).

Di samping itu, tingkat kredit macet (NPL) trcatat dalam level yang terjaga di 2,4% dibandingkan industri perbankan nasional sebesar 3,3%.

Sekadar informasi batas aman tingkat kredit macet yang diatur oleh Bank Indonesia adalah 5%. Sehingga BBCA bisa dikatakan memiliki tingkat kredit macet yang minimum.


Mau tau valuasi dan rekomendasi untuk saham BBCA? 

Upgrade jadi VIP member untuk menikmati semua fitur Emtrade. Dengan menjadi VIP member, kamu bisa menikmati konten edukasi, analisis, research report, tanya-jawab saham intensif, referensi saham, morning dan day briefing, cryptoclass, dan seminar rutin setiap akhir pekan.

Klik di sini untuk upgrade menjadi VIP member Emtrade.

-FR-

emtrade.id/disclaimer




Bagikan s
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi