Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-iconInsight

Saham ERAA Garap 3 Bisnis Baru di Luar Distribusi Gadget

24 Nov 2021, 14:39 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image

Saham ERAA mulai mengembangkan bisnis di luar distribusi gadget pada semester II/2021. Total, ada tiga bisnis baru yang dijajal PT Erajaya Swasembada Tbk. pada akhir tahun ini. Kira-kira apa saja bisnis ERAA tersebut? 


Sampai kuartal III/2021, segmen bisnis ERAA antara lain, penjualan handphone dan tablet, voucher, komputer dan elektronik lainnya, serta aksesoris. Dari keempat segmen itu, penjualan handphone dan tablet berkontribusi ke pendapatan terbesar sebanyak 77 persen dari total pendapatan. 


Namun, mulai paruh kedua 2021, ERAA mulai menjamah sektor di luar distribusi gadget dan sejenisnya. Beberapa sektor yang dijamah ERAA antara lain makanan dan minuman, serta fesyen. Berikut tiga bisnis baru ERAA yang mulai berjalan pada semester II/2021. 


1. Sushi Tei


ERAA melalui Eravest Holding Pte. Ltd. mencatatkan akuisisi 20 persen saham PT Sushi-Tei Indonesia dari Sushi Tei Pte. Ltd senilai 4,24 juta dolar Singapura atau Rp45 miliar pada 26 Juli 2021. 


Sampai 30 September 2021, Sushi Tei adalah restoran Jepang yang memiliki 28 jaringan di Indonesia.


2. Paris Baguette


ERAA juga bekerja sama dengan Paris Baquette asal Korea Selatan lewat perusahaan patungan untuk membuka gerai di Indonesia pada 18 Oktober 2021.


Nantinya, outlet Paris Baguette di Indonesia akan dioperasikan oleh Era Boga Patiserindo.Gerai Paris Baguette pertama sudah diluncurkan pada 11 November 2021 di Jakarta


3. JD Sport


ERAA juga membentuk perusahaan patungan dengan JD Sport Fashion Plc. pada Agustus 2021,yakni PT JD Sport Fashion Indonesia. Di sana, ERAA bakal memiliki 49 persen saham perusahaan patungan tersebut. JD Sport ditargetkan bakal membuka gerai pertamanya di awal 2022.


Head of Investor Relation and Business Development ERAA Yan Stephanus mengakui perseroan memang melihat ada beberapa peluang bisnis baru, salah satunya di segmen makanan dan minuman. 


Namun, Yan Stephanus tidak memaparkan target dan rencana ERAA untuk bisnis sektor makanan dan minuman ini. Untuk besaran kontribusi dari segmen makanan dan minuman ERAA bakal mulai terlihat pada kuartal keempat tahun ini.


"Memang untuk saat ini belum tercatat, nanti following quarter [kuartal keempat]," ujarnya kepada Emtrade pada 24 November 2021.


BACA JUGA: Begini Analisis Fundamental ERAA


Mau tau strategi trading saham ERAA? yuk upgrade VIP user Emtrade. 


Dengan menjadi VIP user Emtrade, kamu bakal dapat konten edukasi, analisis, research report, tanya-jawab saham intensif, referensi saham, morning-day briefing setiap hari perdagangan, dan seminar rutin setiap akhir pekan. 


Klik di sini untuk upgrade VIP user Emtrade


-SR-


Emtrade.id/disclaimer


Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi