Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-iconSaham

"Harta Karun" Saham Valuasi Murah

18 Nov 2021, 21:53 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image

Menjelang akhir tahun 2021, IHSG mampu menguat 10,58% per (8/11) secara YTD (Year to Date).  Penguatan IHSG menunjukkan optimisme pelaku pasar akan perekonomian yang bergerak ke arah positif. Hal ini bukan tanpa sebab, dengan adanya rem PPKM darurat dan PPKM berlevel yang efektif menekan laju Covid-19, sehingga perekonomian bisa lebih bernafas lega karena kebijakan yang mulai diperlonggar. 


Re-opening ekonomi memberikan peluang bagi berbagai bisnis untuk pulih, termasuk sektor konsumen. Nah, saham apa saja dari sektor itu yang memiliki potensi?

Consumer Goods

Sektor consumer goods masih bisa jadi salah satu sektor yang patut dipilih. Walaupun selama pandemi ini terpukul akibat PPKM yang berdampak kepada daya beli masyarakat turun.

Menariknya, kondisi tersebut membuat sektor yang memenuhi kebutuhan masyaraat tersebut murah secara valuasi. 

Jangan lupa! menjelang akhir tahun ada perayaan natal, tahun baru, akan mendorong daya beli masyarakat. Sehingga dapat menguntungkan sektor ini. 

Pilihan saham consumer goods  yang menarik dikoleksi untuk investasi melihat secara valuasi yang masih murah antara lain sebagai berikut :

PT Indofood CBP (ICBP)

Siapa yang tidak kenal Indomie. Mi Instant terenak di dunia versi New York Magazine ini dproduksi oleh Indofood CBP (ICBP). ICBP merupakan salah satu anak usaha dari Indofood (INDF).

Baru-baru ini , ICBP mengeluarkan surat utang dunia (global bond) yang bertujuan untuk membayar utang dalam proses akuisisi Pinehill beberapa waktu lalu.

Valuasi  ICBP masih murah saat ini dengan (Price to Earnings) PE 14,4x lebih rendah 33,33% dibandingkan PE rata-rata 5 tahun sebesar 21,6x.



PT Indofood (INDF)

INDF merupakan induk dari ICBP yang memiliki banyak produk dari susu, minyak sawit, makanan ringan, bumbu penyedap, makanan bayi, hingga minuman.

Produk INDF cukup bervariasi menjadi keunggulan bisnisnya karena bisa lebih terdiversifikasi.

Valuasi  INDF masih murah saat ini dengan (Price to Earnings) PE 7,4x lebih rendah 40,33% dibandingkan PE rata-rata 5 tahun sebesar 12,4x.




UNVR

UNVR merupakan perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang memiliki banyak segmen produk, yaitu  kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman, dan skincare.

UNVR bukan hanya dikancah nasional tapi juga bisnis Internasional.

Valuasi  UNVR masih murah saat ini dengan (Price to Earnings) PE 25,6x lebih rendah 37,71% dibandingkan PE rata-rata 5 tahun sebesar 41,1x.



Bagaimana strategi selengkapnya?

Analisis dan strategi khusus user VIP. Klik di sini untuk upgrade ke VIP dan dapatkan full access.



-TN&FR-

emtrade.id/disclaimer

Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Telegram
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi