Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-iconInsight

Flash News: Bank Aladin Kolaborasi dengan Facebook?

19 Agu 2021, 14:51 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image
Saham Bank Aladin (BANK) bikin gebrakan lagi nih. Bank syariah digital itu berkolaborasi dengan Facebook.

Hal itu terungkap dari sebuah acara antara Bank Aladin dengan Facebook yang bertajuk The New Era of Financial Inclusion: Leveraging Technology and Sharia Compliance pada 19 Agustus 2021. 



Bank Aladin dan Facebook berkolaborasi untuk melengkapi literasi digitan dan keuangan melalui pelatihan dan sosialisasi. Pelatihan ini akan dilakukan pada kuartal III/2021 melalui kanal digital baik Facebook, Instagram, dan Whatsapp. 


Country Head untuk Facebook Indonesia Peter Lydian Sutiono mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara teratas di dunia untuk Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Ada lebih dari 140 juta orang Indonesia yang menjadi bagian dari 9,5 juta Facebook grup, yang menjadi komunitas aktif bertukar ide dan pendapat.


"Ada 41% orang Indonesia di Facebook yang terhubung dengan satu bisnis di luar negeri dan ada 67% pengguna Facebook di luar negeri terhubung dengan satu bisnis lokal atau UMKM. Ini penting karena UMKM sangat penting buat Indonesia, sehingga bayangkan kalau bisa memberdayakan komunitas ini," ujar Peter.


Dia menambahkan fokus ke depannya adalah mendukung komunitas dan mendukung bisnis di Indonesia, dengan memanfaatkan platform digital.


"UMKM perlu mendapatkan literasi digital dan keuangan, kami melakukan investasi untuk mendorong inklusi digital. Setelah memiliki koneksi kita memiliki tools untuk melakukan transaksi perdagangan yang bisa membantu UMKM, selanjutnya SDM-nya harus diupgrade makanya saya senang dengan inisiasi Bank Aladin mendorong UMKM untuk meningkatkan kemampuan," tambahnya.


Apalagi sebelumnya, Bank Aladin sudah bekerja sama dengan Alfamart untuk transaksi pembayaran, termasuk remitansi. Lalu, juga kolaborasi dengan Halodoc. 

Per 19 Agustus 2021, Saham BANK sedang menguji resisten Rp3.900 per saham. Meskipun begitu, saham BANK memiliki news menarik soal kabar kerja sama dengan Facebook tersebut. 

Kira-kira dengan adanya news itu, bagaimana strategi trading saham BANK ya? lalu, bagaimana mengatur pembatasann risikonya? 


Mau belajar saham praktis? yuk gabung VIP user Emtrade

Dengan menjadi VIP user Emtrade, kamu bisa mendapatkan konten edukasi, analisis, research report, tanya jawab saham intensif, referensi saham, seminar rutin, dan webinar morning dan day briefing setiap hari perdagangan bursa. 


-S-


Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Telegram
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2023, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi