Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-iconInsight

Harga Emas Kembali ATH, Sentimen Positif FOMC

21 Mar 2024, 14:39 WIB
Bagikan s
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image

Tadi pagi, Bank Sentral Amerika Serikat atau yang biasa disebut The Fed mengumumkan keputusan terbaru mereka setelah rapat komite dalam acara FOMC Minutes. Investor mendapat angin segar karena The Fed memutuskan untuk mempertahankan ekspektasi tiga kali pemotongan suku bunga tahun ini. Ini ditegaskan oleh Gubernur The Fed, Jerome Powell, yang menyatakan bahwa ada kemungkinan untuk memulai pemotongan suku bunga tahun ini.


Keterangan Jerome Powell ditanggapi positif oleh investor, termasuk harga Gold (XAUUSD) yang hari ini kembali menyentuh level All Time High di angka US$2200/troy ons.




Dari rapat FOMC yang diadakan pada tanggal 20 Maret, terdapat beberapa poin penting, antara lain:

  • The Fed menegaskan rencana untuk melakukan tiga kali pemotongan suku bunga pada tahun 2024, sesuai dengan proyeksi sebelumnya di bulan Desember.

  • Keputusan untuk mempertahankan suku bunga acuan di level 5,25%-5,5%, yang merupakan level tertinggi dalam dua dekade terakhir.

  • Proyeksi inflasi dan pertumbuhan ekonomi The Fed mengalami sedikit perubahan, dengan perkiraan inflasi inti naik dan pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2024 meningkat.


Tetapi, penting untuk memahami bahwa The Fed masih menunggu angka inflasi Amerika Serikat mendekati angka 2%. Jerome Powell menyebutkan, alasan utama penahanan suku bunga adalah karena The Fed menilai belum tepat melakukan pemotongan suku bunga sebelum mendapatkan keyakinan yang lebih kuat bahwa inflasi menuju target 2%.




Per 21 Maret 2024, 76% ekonom dan analis berpendapat bahwa The Fed akan mulai menurunkan suku bunga di bulan Juni 2024.


Lalu, gimana potensi dan strategi trading saham-saham emites emas? Upgrade jadi VIP member untuk menikmati semua fitur Emtrade. Dengan menjadi VIP member, kamu bisa menikmati trading signal, referensi saham, konten edukasi, analisis, research report, tanya-jawab saham intensif, morning dan day briefing, dan seminar rutin setiap akhir pekan.

Klik di sini untuk upgrade menjadi VIP member Emtrade.


-MNF-

Bagikan s
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi