Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-iconInsight

Prospek Rencana BOLT untuk Akuisisi Perusahaan dan Ekspansi ke EV

12 Jun 2023, 14:32 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
banner-image

Emiten produsen mur dan baut PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) berencana mengadakan public expose pada 13 Juni 2023 yang dikabarkan ada dua agenda penting yang akan diumumkan. 


Salah satunya adalah rencana ekspansi bisnis BOLT. Manajemen memutuskan untuk memperluas bisnis BOLT dengan cara mengakuisisi perusahaan baru. Porsi saham perusahaan yang akan diakuisisi mencapai 99%. Perusahaan yang ditargetkan saat ini bergerak di bidang pelapisan besi.


Selain itu, BOLT juga sedang mempersiapkan aksi korporasi lain untuk bisnis mereka. Hal ini terkait dengan ekspansi perusahaan untuk memperluas pasar di industri otomotif, terutama kendaraan listrik (EV). BOLT bahkan sudah mulai memasok suku cadang otomotif ke beberapa perusahaan seperti Alva One, yang merupakan anak perusahaan dari PT Indika Energy (INDY).


Tidak hanya itu, BOLT sedang menjajaki pasokan suku cadang EV ke Electrum, anak perusahaan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) dan PT Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Adapun proses penjajakan lainnya, yakni dengan Gesits.


Kedua strategis bisnis tersebut diharapkan dapat mendongkrak kinerja keuangan perusahaan. Per kuartal I/2023, BOLT memperoleh kenaikan laba bersih sebesar 105,13% menjadi Rp47,98 miliar. Hal ini didorong oleh pendapatan yang naik 15,08% menjadi Rp411,74 miliar. 


Berdasarkan segmen bisnis, suku cadang motor berkontribusi sebesar Rp152,08 miliar, atau naik 35,93%. Sedangkan suku cadang mobil Rp41,58 miliar atau naik 23,86% dan industri lainnya Rp218,08 miliar, atau naik 2,71%.


Lalu, bagaimana strategi trading sahamnya? Upgrade jadi VIP member untuk menikmati semua fitur Emtrade. Dengan menjadi VIP member, kamu bisa menikmati trading signal, referensi saham, konten edukasi, analisis, research report, tanya-jawab saham intensif, morning dan day briefing, dan seminar rutin setiap akhir pekan.

Klik di sini untuk upgrade menjadi VIP member Emtrade.

-RE-

emtrade.id/disclaimer

Setiap saham yang dibahas menjadi case study, edukasi, dan bukan sebagai perintah beli dan jual. Trading dan investasi saham mengandung risiko yang menjadi tanggung jawab pribadi. Emtrade tidak bertanggung jawab atas setiap risiko yang mungkin muncul.



Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi