Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-icon

Analisis Saham TOTO: Produksi Maksimal Pasca Pandemi, Cuan Hampir 100%

10 Apr 2023, 10:56 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
analisis saham toto

Analisis Saham TOTO - Industri sanitasi dan kamar mandi merupakan salah satu bisnis yang terus berkembang, terutama dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan. Dalam persaingan bisnis ini, saham TOTO menjadi salah satu perusahaan yang paling diandalkan.

TOTO merupakan perusahaan ternama di bidang produksi peralatan sanitasi dan kamar mandi. Meski sudah ada sejak 1917, perusahaan ini terus mampu bertahan dan tumbuh hingga saat ini. Bagaimana dengan performa saham TOTO dan kinerja keuangannya? Langsung saja simak ulasan singkatnya di artikel ini.

Profil Bisnis TOTO

Sebelum kita bahas analisis saham TOTO, mari berkenalan dengan perusahaannya terlebih dahulu.

PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi peralatan sanitasi dan kamar mandi. Saham TOTO merupakan perusahaan multinasional yang berasal dari Jepang, dan telah memasarkan produknya ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Sejak didirikan pada tahun 1975, TOTO telah memproduksi berbagai produk berkualitas tinggi seperti toilet, wastafel, shower, dan aksesori lainnya. Tidak hanya itu, TOTO juga mengembangkan teknologi canggih seperti sistem toilet pintar dan peralatan mandi terbarukan. Hal ini membuat TOTO menjadi salah satu merek terkemuka di industri sanitasi dan kamar mandi. Jadi tidak heran apabila banyak yang penasaran dengan analisis saham TOTO.

Perusahaan ini memiliki pabrik di beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, dan Thailand. Sedangkan di Indonesia sendiri pabriknya terletak di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, dan Jawa Tengah.

Produk-produk TOTO telah memenuhi standar keamanan dan kesehatan yang tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa sertifikasi yang telah diperoleh oleh produk-produk TOTO, seperti sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001. Selain itu, TOTO juga seringkali menerima penghargaan di berbagai kategori, termasuk di antaranya adalah "Top Brand Award" dan "Green Product Award".

Baca juga: Analisis Saham CUAN: Apakah Sahamnya Juga Membawa Cuan Berlimpah?

Analisis Saham TOTO dari Kinerja 2022

TOTO berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan pada tahun 2022. Pada tahun tersebut, perseroan berhasil membukukan laba sebesar Rp313,41 miliar atau naik 99,96% dari tahun 2021 sebesar Rp156,75 miliar. Pendapatan perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 13,87% menjadi Rp2,08 triliun dari tahun 2021 sebesar Rp1,83 triliun.

Dalam bisnisnya, TOTO menghasilkan pendapatan dari berbagai produk. Segmen produk saniter menjadi penyumbang pendapatan terbesar, yakni Rp1 triliun. Sementara itu, pendapatan produk fitting mencapai Rp991,23 miliar, peralatan sistem dapur sebesar Rp74,36 miliar, dan produk peralatan elektronik dan aksesoris sebesar Rp10,61 miliar. Dari segi geografis, penjualan lokal dan ekspor masing-masing tercatat sebesar Rp1,62 triliun dan Rp461,97 miliar.

Peningkatan kinerja TOTO di tahun 2022 dipengaruhi oleh kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali. Pabrik TOTO dapat kembali beroperasi penuh dan menyelesaikan banyak proyek yang sempat tertunda saat pandemi. Tahun lalu, TOTO juga memfokuskan pasar domestik untuk lebih mementingkan pemenuhan pasar dalam negeri.

Sebagai informasi, TOTO masuk ke dalam kelompok saham syariah. Sehingga eksposur terhadap risiko kenaikan suku bunga bisa dibilang cukup minim. Hanya saja sahamnya tergolong berisiko karena kurang likuid dan bervolatilitas tinggi.

Baca juga: Analisis Saham INDY: Laba Bersih Melesat Hingga 684%, Menarik?

Itu tadi adalah analisis saham TOTO. Lalu, apakah saat ini saham TOTO potensial untuk trading atau investasi? Cari tahu jawabannya dengan cara upgrade jadi VIP member untuk menikmati semua fitur Emtrade.


Dengan menjadi VIP member, kamu bisa menikmati trading signal, referensi saham, konten edukasi, analisis, research report, tanya-jawab saham intensif, morning dan day briefing, dan seminar rutin setiap akhir pekan.


Pakai kode promo: BLOG (untuk dapat bonus 1 bulan)

analisis saham toto

 Atau hubungi tim sales Emtrade + 6282134277144


emtrade.id/disclaimer

Setiap saham yang dibahas menjadi case study, edukasi, dan bukan sebagai perintah beli dan jual. Trading dan investasi saham mengandung risiko yang menjadi tanggung jawab pribadi. Emtrade tidak bertanggung jawab atas setiap risiko yang mungkin muncul.



Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
ArtikelInsight

Laba Bersih ICBP Terkoreksi Efek Pembengkakan Beban Keuangan

2 Mei 2024, 17:20 WIB
article
ArtikelInsight

Performa Keuangan ASII di Kuartal I/2024 Menurun, Ini Penyebabnya

30 Apr 2024, 16:18 WIB
article
ArtikelInsight

Performa Keuangan UNVR Membaik, Gimana Efek Penarikan Es Krim?

26 Apr 2024, 15:09 WIB
article
ArtikelInsight

BBRI Cetak Laba Bersih Naik Tipis 2,7% Jadi Rp15,6 Triliun

25 Apr 2024, 13:06 WIB
article
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi