Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-icon

Analisis Saham TECH: Hati-Hati Valuasi Tinggi

4 Apr 2023, 10:44 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
analisis saham tech

Analisis Saham TECH - PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH) adalah sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan perangkat lunak, pengembangan aplikasi, dan penyediaan solusi teknologi informasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan bermarkas di Jakarta.


TECH menawarkan berbagai layanan dan produk teknologi, seperti pengembangan aplikasi web dan mobile, pengembangan perangkat lunak kustom, solusi keamanan siber, dan layanan pengelolaan data. Perusahaan ini berusaha untuk membantu klien mereka memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan mencapai tujuan mereka.


Perusahaan ini telah bekerja dengan berbagai klien di berbagai sektor industri, termasuk perbankan, e-commerce, kesehatan, dan pariwisata. TECH juga dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi yang aktif berkontribusi pada komunitas teknologi di Indonesia, melalui partisipasinya dalam berbagai acara dan program pelatihan teknologi.

Gimana Analisis Saham TECH?

Kehadiran teknologi digital memberikan prospek cerah bagi perkembangan bisnis di masa depan. Namun, persaingan ketat dapat menjadi hambatan yang signifikan bagi perusahaan teknologi, seperti TECH yang menjadi contoh saham dengan valuasi yang sangat tinggi sepanjang 2021-2022 lalu. 


Saham TECH sempat mengalami kenaikan harga yang signifikan pada akhir 2021, namun saat ini sudah turun hampir 90% dari level tertingginya. Meski sudah mengalami penurunan tajam, valuasi saham TECH masih sangat mahal, dengan PER sebesar 522 kali dan PBV sebesar 21 kali, serta PSR sebesar lebih dari 1. 


Hal ini jauh di atas rerata industri, dan dibandingkan dengan perusahaan teknologi lain yang memiliki lini bisnis sama, seperti PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) dan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS). Oleh karena itu, investor perlu berhati-hati dalam mempertimbangkan saham dengan valuasi yang sangat tinggi, karena dapat berisiko tinggi.


Lalu, apakah saham TECH saat ini sudah potensial? Mau tahu lebih banyak tentang analisis saham TECH? Langsung aja download aplikasi Emtrade di emtrade.id/download untuk edukasi GRATIS, atau jadi member Emtrade VIP dengan cara daftar ke emtrade.id/whatsapp


Pakai kode promo: BLOG (untuk dapat bonus 1 bulan)

analisis saham tech

emtrade.id/disclaimer

Setiap saham yang dibahas menjadi case study, edukasi, dan bukan sebagai perintah beli dan jual. Trading dan investasi saham mengandung risiko yang menjadi tanggung jawab pribadi. Emtrade tidak bertanggung jawab atas setiap risiko yang mungkin muncul.




Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi