Insight
Teknikal
Pemula
Fundamental
Psikologi Trading
Manajemen Risiko
Perencanaan Keuangan
Emtradepedia
premium-icon

Analisis Saham EMTK: Batal Siarkan Piala Dunia U-20, Gimana Sahamnya?

4 Apr 2023, 10:06 WIB
Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
analisis saham emtk

Analisis Saham EMTK - Meski Piala Dunia U-20 batal diadakan di Indonesia, saham EMTK tidak turun tapi malah naik pada perdagangan tanggal 3 April 2023. Bagaimana pergerakannya?

Harga saham perusahaan media dan teknologi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) naik lebih dari 3% di sesi perdagangan pertama pada Senin, 3 April 2023. Saham EMTK kini mencapai harga Rp 815 per unit, dengan volume perdagangan 16,77 juta lembar saham dan nilai transaksi Rp 13,72 miliar. Kapitalisasi pasarnya mencapai Rp 49,91 triliun.

Analisis Saham EMTK

Apa kaitannya group Emtek dengan siaran Piala Dunia U-20?

Meskipun beberapa media di bawah Grup Emtek atau Surya Cipta Media (SCM) gagal menyiarkan Piala Dunia U-20 tahun 2023, di mana Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah, harga saham EMTK tetap naik. SCM yang terdiri dari Indosiar, SCTV, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV sebelumnya telah memperoleh hak siar resmi turnamen tersebut. Namun, dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 di Indonesia, Grup Emtek kehilangan potensi pendapatan dari hak siarnya. Jadi tidak heran belakangan ini banyak yang mencari analisis saham EMTK.

SCM pernah menjadi penyiar resmi untuk acara lain seperti Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dan berhasil menyiarkan acara sepak bola terbesar di dunia tersebut. Direktur SCM, Sutanto Hartono, menyatakan alasan khusus mengapa SCM ingin menjadi pemegang hak siar acara tersebut, yaitu karena animo masyarakat Indonesia yang luar biasa terhadap acara olahraga seperti Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Jadi, saham EMTK bagus nggak untuk investasi / trading? Mau tahu analisis saham EMTK lebih lengkap?

Langsung aja download aplikasi Emtrade di emtrade.id/download untuk edukasi GRATIS, atau jadi member Emtrade VIP dengan cara daftar ke emtrade.id/whatsapp?promo=BLOG

Pakai kode promo: BLOG (untuk dapat bonus 1 bulan)

analisis saham emtk

emtrade.id/disclaimer

Setiap saham yang dibahas menjadi case study, edukasi, dan bukan sebagai perintah beli dan jual. Trading dan investasi saham mengandung risiko yang menjadi tanggung jawab pribadi. Emtrade tidak bertanggung jawab atas setiap risiko yang mungkin muncul.



Bagikan
whatsapp
Facebook
Twitter
linkedin
telegram
Artikel Lainnya
Video Populer
logo-emtrade

Aplikasi edukasi saham, bisa tanya jawab, dapat referensi saham, praktis, membuatmu bisa langsung praktek

Instagram
Youtube
Tiktok
Twitter
Facebook
Spotify
Telegram
Download Aplikasi
appstoreplaystore

Terdaftar dan Diawasi

logo-ojkIzin Usaha Penasihat Investasi : S-34/D.04/2022
kominfoTanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Nomor :002568.01/DJAI.PSE/04/2022

© 2024, PT Emtrade Teknologi Finansial

Syarat & KetentutanKebijakan Privasi